Jumat, 06 Oktober 2017

9 Langkah Cara Membuat Daftar Isi di Word Otomatis

Membuat daftar isi bisa kita lakukan dengan manual ataupun otomatis, tinggal kita pilih mana yang ingin kita praktekan, apakah manual ataupun otomatis. Saya sendiri lebih memilih yang otomatis, karena di samping simple juga menghemat waktu dari pada membuat daftar isi dengan manual yang memakan banyak waktu.

Saya yakin daftar isi sudah bukan hal yang asing lagi bagi para pembaca, namun saya yakin juga banyak juga yang tidak tahu cara membuat daftar isi otomatis di microsoft word. Yah wajar lah jika banyak yang tidak tahu, karena daftar isi juga gak terlalu penting buat sebagian orang. Tetapi bagi para penulis, bahkan pembuat buku, ini adalah hal yang wajib di ketahui. Setiap buku, majalah, koran, bahkan kitab suci, ada daftar isi nya.

Jika anda bergelut di bidang pertulisan, pembukuan, kemudian tidak tahu cara membuat daftar isi otomatis di word, tentu saja itu menjadi bencana bagi anda. Tapi jangan khawatir di sini saya akan membagikan bagaiman cara membuat daftar isi di word otomatis. Jika anda sudah tidak sabar ingin tahu bagaimana cara membuat daftar isi di word otomatis, silahkan simak ulasan nya di bawah ini.

Cara Membuat Daftar Isi di Word Otomatis 


Microsoft word yang saya gunakan adalah word tahun 2016, jadi jika versi sobat lebih tinggi atau lebih rendah, tinggal samakan saja yah.

Langkah Membuat Daftar Isi Otomatis


1. Pertama masuk ke microsoft word
2. Silahkan tulis bahan buku anda, atau skripsi anda (untuk bahan percobaan silahkan tulis  sembarang, atau copy paste tulisan apa saja)
3. kemudian setiap judul anda kasih heading 1
membuat daftar otomatis
judul di kasih heading 1 dan sub judul heading 2 atau 3
4. Dan sub judul kasih heading 2 atau heading 3
5. Kemudian anda cari tab Reference. 
membuat daftar otomatis
pilih reference

6. Dan pilih table of content
membuat daftar otomatis
table content
7. Kemudian pilih custom table of content
8. Silahkan atur sesuka anda pada jendela yang terbuka, atau di biarkan saja, dan pilih ok.
membuat daftar otomatis

9. Jadi deh daftar isi otomatis
membuat daftar otomatis
daftar isi berhasil di buat


Sekian cara membuat daftar isi di word otomatis, artikel ini sering saya pake untuk membuat skripsi, buku dan sebagainya. Di jamin berhasil, silahkan di coba.



EmoticonEmoticon